Saturday, October 28, 2023

Sandiaga Uno Ajak Pemerintah Jepang Perkuat Kolaborasi Pariwisata

(photo by Humas Kemenparekraf) - 

JAKARTA, halokabar.com -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pemerintah Jepang untuk memperkuat kolaborasi dan kerja sama dalam pengembangan pariwisata berkelanjutan. Sandiaga menyampaikan pentingnya kolaborasi pengembangan ekonomi kreatif sebagai sektor yang membuka lebih banyak peluang investasi di Indonesia.

Pada kunjungannya ke Jepang, Menparekraf bertemu dengan Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang, Tetsuo Saito di Tokyo Prince Hotel 3-Chome-3-1 Shibakoen, Minato City, Tokyo, Jepang, Sabtu (28/10/2023).

Ia mengatakan bahwa Indonesia kini sedang meningkatkan pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkonsep pada pariwisata hijau dan berkelanjutan.

"Sekarang adalah waktu terbaik untuk berinvestasi di sektor pariwisata Indonesia, karena peraturannya yang ramah investasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/10/2023).

Kolaborasi ini tak lepas dari wisatawan jepang yang menjadikan Indonesia menjadi negara favorit untuk berlibur. Adapun beberapa destinasi yang kerap dikunjungi wisatawan Jepang, yakni Bali, Jakarta, Yogyakarta, Labuan Bajo, Bintan dan lainnya.

Sandiaga menuturkan, selain peluang investasi, kolaborasi dalam promosi pariwisata dikatakan Sandiaga juga penting untuk dilakukan kedua negara.

Share:

Archive

Support