Monday, October 23, 2023

Ni Made Arianti Putri Pecahkan Rekor dan Raih Emas Asian Para Games 2022

(photo by Jakarta Post) - 


HANGZHOU, halokabar.com - Cabang olahraga atletik kembali menyumbang medali pada Asian Para Games 2022. Pada nomor 100m T12, Ni Made Arianti Putri dan Eko Saputra berhasil menorehkan prestasi dengan mendapatkan medali emas dan perak.

Medali emas berhasil diraih oleh Ni Made Arianti Putri setelah finish di posisi terdepan dengan catatan waktu 12,52 detik. Tak hanya sekadar meraih medali emas, Ni Made Arianti Putri juga berhasil memecahkan rekor catatan waktu Asian Para Games yang sebelumnya dipegang oleh atlet China, Zhou Guohua, dengan waktu 12,56 detik.

Sementara itu, Eko Saputra berhasil meraih medali perak. Eko berhasil mendapatkan posisi kedua dengan catatan waktu 11,22 detik. Ini merupakan pencapaian waktu terbaik Eko dalam karirnya. Eko kalah dari pelari asal Iran, Mehrdad Moradi, yang finish 0,05 detik lebih cepat darinya, yaitu dengan waktu 11,17 detik. 

Dengan tambahan medali ini, Kontingen Indonesia telah mengoleksi sebelas medali pada kompetisi ini yaitu tiga medali emas, tiga perak, dan lima perunggu.

Share:

Archive

Support